yes, i’m still alive (alhamdulillah)

Assalamualaikum wr wb

Hey readers! Rasanya udah lamaaaaaaaaa banget saya enggak nulis di blog ini. Bahkan postingan terakhir pun hasil copas dari facebook, bukan tulisan sendiri hahaha. Maafkan saya yang males ini ya. Sejak berubah status jadi istri orang dan pindah ke Sangatta, rasanya kok males banget buka laptop dan ngeblog lagi. Bawaannya pengen main masak-masakan melulu di dapurΒ dan beres-beres rumahΒ hehehe :p (*pencitraan to the max-est max wkwk)

Setelah kurang lebih 4 bulan tinggal di Sangatta, akhirnya niat untuk ngeblog muncul lagi hehehe. InsyaAllah dalam dua minggu ini saya mau posting cerita tentang repot dan serunya mempersiapkan pernikahan, cerita kehidupan baru saya sebagai istri dan ibu rumah tangga, tips bagaimana cara menghadapi Β post-power-syndrome pasca resign dari kantor dan pindah ke kota kecil ikut suami, suka dukanya tinggal di Sangatta dan cerita perjalanan honeymoon kedua saya suami hehehe.

Soooo, yang sabar yahΒ Β (siape elu annisaaaaa wkwkwk)

see you on the next post, my dearest readers πŸ™‚

XOXO

wassalamualikum wr wb

 

sedekah kreatif

 

πŸšπŸ—πŸ€πŸ– Siapkan nasi bungkus dari rumah. Berikan ke yang kira2 membutuhkan. Pedagang kecil. Pengemis. Orang gila. Pengamen. Anak terlantar etc. Ngga usah banyak juga gpp. Misal 1 bungkus setiap harinya

πŸšΏπŸ›πŸ›€πŸΌ Laundry/cucikan Mukena secara berkala musholla yg ada disekitar lingkungan kita

πŸ‘˜πŸ‘°πŸΌπŸ‘˜ Berkala beli Mukena baru. Misal 3 bulan sekali. Malu dong sama Allah pake itu-itu mulu. Yang lama? Ya disedekahin πŸ˜‰

🎁🎁🎁 Bawa Mukena ketika akan berpergian. Tinggalkan di masjid/ musholla yg kita singgahi

πŸ‘šπŸ‘•πŸ‘” Beli kamper/pengharum baju. Taruh di kumpulan mukena di masjid/musholla yg kita singgahi

🎁🎁🎁 Bungkus perlengkapan shalat (Mukena, sarung, sajadah, kopiah, Al Qur’an jadikan parcel ketika lebaran. Berikan ke satpam komplek atau tukang kebersihan komplek atau office boy dikantor. 1 parcel senilai 100ribu aja. Pahalanya bisa terus-terusan. InsyaAllah

πŸ‘ŸπŸ‘žπŸ‘‘ Beli beberapa pasang sandal (banyak yang 10ribuan sepasang). Taruh di kantor atau musholla dan masjid untuk di gunakan ketika berwudhu

πŸšΏπŸ›πŸšΏ Beli perlengkapan untuk membersihkan toilet, juga pengharum ruangan berikan secara berkala ke masjid2

πŸ‘³πŸ»πŸ‘¦πŸ»πŸ‘³πŸ» Buat yang shalat Jum’at. Datang 15 menit lebih awal. Bantu bersih-bersih dan beres-beres. Ga kebayang pahalanya orang nyaman shalat gara-gara kita πŸ™‚

πŸšΏπŸ›πŸšΏ Kalau berwudhu kumpulkan airnya dalam ember (ditadahin gitu), sedekahkan untuk tanaman (sedekah alam)

🍢🍼🍢 Kumpulkan botol minuman plastik/ botol bekas shampoo etc. Rusak dulu. Misal patahkan tutup botolnya. Agar tidak disalahgunakan. Setelah banyak berikan ke pemulung.

Belum pernah kan liat mata pemulung berbinar2 sambil ngucapin makasih berulang-ulang. Buat kita ngga ada harganya. Buat mereka langsung dikasih banyak yg mereka cari itu ruarr biasa rasanya β€ͺ#β€Žseka_air_mata‬ (Ilmu ini saya dapatkan dari Om saya. Makasih Om. Barakallah)

🚚 πŸš› 🚚 Lakukan sorting sampah di rumah, menjadi :
– Sampah wadah kemasan, plastik, kantong [untuk pemulung].
– Sampah dapur [untuk dijadikan kompos, sedekah untuk alam]
– Sampah kertas/karton [untuk pemulung]
– Sampah campuran [plus bayar iuran sampah, untuk sedekah tukang sampah]
– Sampah tulang [Buat mpus]

🍸🍹🍷 Kalau beli/disuguhi air minum dalam kemasan, kalau ada sisa bawa pulang. Airnya bisa disedekahkan untuk tanaman (sedekah alam), dan wadahnya dikumpulkan.

πŸ—πŸ›πŸ–πŸΆ Kalau piknik dan bepergian or makan diluar bawa tempat sampah untuk dibawa pulang, sehingga bisa disedekahkan sampahnya (lihat butir di atas). Serta memberi sedekah kepada orang lain, karena menggunungnya sampah. Inget sampah tulang buat mpus yang udah nunggu dirumah. Semuanya jadi bermanfaat ga ada yang mubazir

🐦🐧🐦🐧 Beli beberapa burung (yang murah aja) lepaskan ke alam bebas

🐯🐯🐯 Beli makanan mpus siap saji (wis***) taruh di tas (toplesin). Ketika dijalan ketemu kucing liar berikan. (cat lovers pastinya agree bingits nih)

🍢🍼🍢 Beli barang diskonan di supermarket agak banyak. Misal detergent, minyak goreng, sabun, buku tulis, pulpen kemudian bungkus cantik hadiahkan ke panti asuhan atau rumah singgah

πŸ™…πŸ»πŸ™…πŸ»πŸ™…πŸ» Jangan nawar sama pedagang kecil. Kalo bisa kasih lebih

πŸ“ŽπŸ“°πŸ”§Beli tissue atau keperluan yg remeh temeh di pedagang kecil yg kita jumpai. Beli tissue 2000 rupiah atau ikat rambut atau peniti udah bikin mereka senang

πŸŸπŸ€πŸ›πŸ§ Ketika makan di kaki lima ada pengemis atau anak terlantar beliin mereka seporsi seperti yang kita makan (mungkin sekitar 15ribuan seporsi nasi uduk ayam goreng atau roti bakar)

πŸ°πŸŽ‚πŸ«πŸž Siapa yg suka jualan makanan kecil dikantor? Gratisin buat yg buka puasa. Kebayangkan gorengan 2000 bisa bikin kita masuk surga. InsyaAllah

πŸ°πŸŽ‚πŸ«πŸž Ada pembangunan masjid? Bisa bikin gorengan? Berikan beberapa ke pekerja. Misal 50 bakwan goreng dengan modal 25rb bisa bikin senang yg kerja πŸ˜€

πŸ™‹πŸ»πŸ™‹πŸ»πŸ™‹πŸ» Selalu siap jika dimintai tolong tenaga jika sedekah materi belum bisa kita lakukan

πŸš•πŸš‹πŸšπŸ’΄ Bayar lebih ketika naik angkot yang supirnya kakek2 atau bapak tua

πŸ’΄πŸ’°πŸ’· Kasih tips lebih buat ibu/abang ojek online kalo kira-kira jaraknya jauh dan juga kondisi mereka yg kira2 memprihatinkan (tua misalnya)

πŸ’΄πŸšπŸš– Ketika di bis/di angkot. Bayarin nenek-kakek yg keliatan kurang mampu/ Suami istri yg buta πŸ˜₯

🍷🍹🍸 Pas bulan Ramadan. Diperkirakan buka puasa diperjalanan. Angkot, bis, kereta, busway etc. Siapkan beberapa air mineral (gelas) pas adzan bagi-bagi. Kebayang beli 5000 aja udah dapat 10. Kita dapat 10 pahala beri minuman orang berbuka. InsyaAllah

βœˆπŸš—πŸš™πŸš€ Tawarkan temen kita yang searah. Jika kita bawa kendaraan. Ingat ini yg sesama jenkel nya yaa πŸ™‚ kalo beda jenkel bisa panjang urusannya kalo terus menerus (paham kan?)

🎨😎🎨 Buat Designer Grafis/ animator. Bantu bikin design poster Kajian/ bikin obb bumper buat video Kajian. Free😘

πŸŽ₯πŸ“ΉπŸŽ₯ Buat Cameraman. Bantu ambil gambar pada saat Kajian. Untuk disebarluaskan di sosmed. Free juga dong 😘

πŸ”ˆπŸ“£πŸ’» Buat para editor. Bantu ngedit video Kajian untuk disebar di sosmed or YouTube. Free pastinya 😘

πŸ“πŸ“„πŸ“ƒ Catat poin yang penting-penting ketika ikut Kajian. Seminar parenting or seminar-seminar yg bermanfaat buat banyak orang. Lalu ketik. Sebar di Whatsapp juga sosmed lainnya

🏰🏩🏰 Kebiasaan kami sekeluarga besar, kalo pulkam liburan (ke padang). Anak laki-laki diberi tugas bersihin toilet dan tempat wudhu masjid. Liburan yg keren kan πŸ˜‰

🚲πŸ₯πŸΈπŸš€ Rutin mensortir mainan anak-anak kita. Buy 1 give 1. Ketika beli mainan baru harus ada 1 mainan yang disedekahkan. Ajari dan ajak anak kita ketika memberi mainan tersebut ke temannya atau panti asuhan

🚲πŸ₯πŸΈπŸš€ Anak ultah? Bikin goodie bags. Kasih ke Panti Asuhan bareng anak. Ini melatih sikap empati anak kepada sesama.

πŸ‘¦πŸ»πŸ‘³πŸ»πŸ‘ΈπŸ» Punya ilmu? Misal bisa gambar, bisa ngajar Al Qur’an/Iqra. Jago matematika. Suka dunia anak? Sesekali pas wiken dateng deh ke rumah singgah. Buka kelas. Kebayang happy nya anak-anak terlantar di ajarin sama kakak yang mumpuni di bidangnya. Sahabat saya graphic designer handal udah melakukan ini. Beliau ngajarin gambar anak-anak. Proud of u Ca 😘

πŸ‘­πŸ‘¬πŸ‘« Beberapa bisa dilakukan dengan anak-anak kita. Biarkan anak-anak kita melihat kebaikan yang orang tuanya lakukan. Karena satu contoh perbuatan akan lebih efektif dari 100 nasehat. Semoga kebaikan-kebaikan ini selalu ada penerusnya hingga akhir jaman. Aamiin

Children see… Children do. Make your influence positif

πŸ“πŸ“„πŸ“ƒ Share status ini semoga jadi salah satu timbangan amal jariyah kita nanti. Aamiin

Segitu dulu. Mungkin yang lainnya mau menambahkan. Silaken tinggalin jejak di kolom komen yaaa. Nanti saya copas di body text. Mamacihh

Semoga menginspirasi πŸ˜˜πŸ’ƒπŸ’ͺπŸ»πŸ˜‰πŸ˜‡

Mulai dari hal yg terlihat sepele. Mulai dari diri sendiri. Mulai dari sekarang πŸ˜€

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

[QS. AL BAQARAH 2:261]

Buat yang sudah nge share saya ucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza. Terharu biru saya. Kebayang satu orang diantara kita menjalankan ini setiap harinya berapa banyak masalah sosial bisa teratasi.

source: Β somewhere over facebook

Video

New Chapter of Life

β€œAmong His signs is that He created for you mates from among yourselves, in order to have tranquility with them and He put love and mercy between your (hearts) : verily in that are signs for those who reflect.” Ar-Ruum [30:21]

I always have a dreams of a perfect manΒ and you also have aΒ dreams of a perfect woman. We don’t know that Allah created usΒ to perfect one another… until that day πŸ™‚

We’ve known each other since we’re kids. The first time we met was around June 1996 and Β we became friends since then . Who knows that twenty years later, in May 2016 we became husband and wife. Allah certainly has an unique way to show His love for us. Alhamdulillah

β€œLovers don’t finally meet somewhere. They’re in each other all along.” ― Rumi

riri and ica

Riri and Ica,

I know this blogpost would be weird hahaha

I have a confession to make,

I think I am in-friend-love with you.

 

I just so desperately want for you to think that I am this super awesome person haha

Because YOU are a super awesome person

And I want to spend a lot of time hanging out with you.

 

I want to have a random-chat (again) with you after midninght.

When we can talk about everything, from olympic games to Freddy Mercury, to Queen, to hazardous waste, until the β€˜babon-bison-trivia’ come out hahaha

I want you to text me to go hang out or just screaming my name from the second floor, β€œANNISYAWEEEEENNN” .

I want us to reply to each anothers tweets

And reblogs each other’s blog posts.

Sounds silly and childish huh? wkwk

 

Because what you find to be beautiful, funny and heartbreaking in this world

Is what I find to be beautiful, funny and heartbreaking in this world.

And when we do hang out,

I just want to swap our favorite books

Or just to insult each other wkwkwk

You’ll call me chubby and caterpillar and so on, while i call you ms.down-to-earth and LOW profile (read: short, your height is just about ΒΎ of my heights wkwkwk) *proud

 

I want our hello or goodbye hugs to be a few beats longer than a casual friend-hug

But never so long that it becomes a lovers embrace.

Because that would be weird, you know hahaha

 

So please, Ri, Ca.

Before I completely lose my mind,

Can you surprise me with pokes on facebook? Hahaha

Can you email me weird blog links that remind you of me?

Can you text me when something crazy happens on the TV show we are both watching?

And let me walk with you to your favorite restaurants?

 

In return, I will laugh at all your jokes (even the unfunny ones, i promise)

And find the-best-hole-in-the-wall cafes for us to have never ending conversations in.

I will make a bad photoshop drawings commemorating our hang outs

And every single one of our internet meme cat jokes,

Will be referenced to in the birthday cards I will draw for you every year hehe

 

Believe it or not,

I wouldn’t be sad if you are already in romantic relationship (in fact, you both are already married, right? Wkwkwk)

As a matter of fact,

I would be really happy for you. Eventough i will feel a little bit β€˜lonely’ hiks

Because that what friends are for πŸ™‚

 

Maybe you don’t feel the same friend-love that I feel for you (i think you love me even more hahaha)

After all, we only have so much time in this world

To only have so many friends.

 

Well anyway,

Thanks for reading this

I hope you are doing well

 

Honestly, i just wanna be with you both, right now. I miss you. A lot.

I really really really miss you, my best girls

 

*crying my hearts out all night long*

 

Best regards, with love

Your badass profiler

Supervisory Special Agent AnnisaRAI

*i can’t put into words how i love this photos wkwkwk

 

 

Video

Lay Me Down

You told me not to cry when you were gone
But the feeling’s overwhelming, it’s much too strong

Mah, it would be nice banget kayaknya kalau ade ngurusin segala keribetan ini sama mamah. Ajag-ijig bolak-balik Jakarta-Bogor bareng, ngatur cashflow bareng,survey kesana-kemari bareng danΒ nyiapin ini itu. Sometimes i really really miss you, Mah. Kadang ade pengen tau pendapat mamah gimana tentang ini itu, warna XΒ cocok gak kalau dipadupadankan sama warna Y, makanan ini cukup enak apa enggak, dll. Ade kangen opini dan masukan dari mamah. Yeah, it would be nice banget ,Mah.

No words can explain
The way I’m missing you

Allahummaghfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira

thank you my friend

Sometimes you meet incredible people and they are so much to you and you are so much to them; and it can be so sincere, beautiful but……temporary. But that doesn’t mean it was never real, it was never a truth. It just means they came in to your life for a purpose and maybe you don’t know what that purpose is but I’m sure it’s something along the lines of:

Everything, everyone and all moments, as beautiful as they can be, are temporary.

BTW, how’s ur life, my friend? I kinda miss you. By you, I mean our friendship. I hope everything is going well. May Allah always guide you to the right path. I know everything is different now, but you’ll always be my bestfriend, and nothing can change that. Thank you for everything you’ve done for me and thank you for all the lessons that you gave me. From you, from what happens between us, i learn to live my life without expectation; live in the moment and appreciate it all as it is. Thank you so much.

Tutup Aurat Hatimu

Amizarra

Sebuah tulisan bagus dari Ust. Oemar Mita, Lc di Majalah Taujih edisi Februari 2016..

TUTUP AURAT HATIMU
Oleh : Ust. Oemar Mita, Lc

Menyampaikan keluh kesah di hadapan manusia, serta membuka suasana hati di hadapan khalayak orang lain bagaikan menjadikan hati kita dan suasananya ibarat aquarium yang selalu tertembus pandangan mata yang melihat. Hal itu bagaikan menyandarkan permasalahan hidup kepada makhluq yang terbatas kasih sayangnya dan meninggalkan Dzat yang tidak terbatas kasih sayangnya, yaitu Allah.

Bukankah para Nabi dan Rasul pilihan Allah mengajarkan bagaimana mengelola perasaan hati? Sebagaimana yang tercermin dari ayat :
Ω‚ΩŽΨ§Ω„ΩŽ Ψ₯ΩΩ†Ω‘ΩŽΩ…ΩŽΨ§ Ψ£ΩŽΨ΄Ω’ΩƒΩΩˆ Ψ¨ΩŽΨ«Ω‘ΩΩ‰ ΩˆΩŽΨ­ΩΨ²Ω’Ω†ΩΩ‰ Ψ₯ΩΩ„ΩŽΩ‰ Ψ§Ω„Ω„Ω‘ΩŽΩ‡Ω ΩˆΩŽΨ£ΩŽΨΉΩ’Ω„ΩŽΩ…Ω Ω…ΩΩ†ΩŽ Ψ§Ω„Ω„Ω‘ΩŽΩ‡Ω Ω…ΩŽΨ§Ω„Ψ§ΩŽ ΨͺΩŽΨΉΩ’Ω„ΩŽΩ…ΩΩˆ
β€œDia (Ya’kub) menjawab, β€œHanya kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku. Dan aku mengetahui dari Allah apa yang tidak kamu ketahui.” (Qs Yusuf:86)

Seorang salaf menyampaikan: β€œCukuplah orang disebut bodoh apabila dia banyak bercerita masalahnya kepada manusia daripada kepada Allah”.

Perasaan hati bagaikan auratmu, maka…

View original post 112 more words