Barong Tenggara

Oktober 2013

Selamat malam. Malam ini bukan sembarang malam, malam ini lebih berkilau. Pancaran dari kamu yang sejak tadi duduk tersenyum. Selamat malam.

Aku sebut inilah ini tulisanku tentang apa yang disebut mereka adalah seseorang. Yang itu kamu. Supaya kamu tahu seberapa tahu aku kepadamu. Supaya benar pantas aku disayang. Mungkin saja bukan oleh kamu, tapi oleh sang Pencipta, yang mengajarkan untuk menyayangi sesama mahluk. Tak terkecuali mahluk kasar sepertimu, bukan karena kamu suka berkata kasar, karena setahuku kamu tak pernah berkata kasar apalagi berlaku kasar, hanya saja aku yakin kamu bukan mahluk halus, atau sering mereka sebut hantu. Aku kira inilah ini, itulah itu yang aku gambarkan adalah kamu.

Kamu dulu suka bikin malu. Dengan potongan rambutmu yang keibuan, dengan otot menonjol yang tak karuan. Tapi walau bikin malu, kamu menyenangkan.

Kamu dulu suka bikin ingat Tuhan. Dengan Assalamualaikum yang tiap pagi kamu ucapkan, dan walaikumsalam setiap aku menjawabnya. Menyenangkan.

Kamu dulu suka ingin pacaran. Sampai sekarang begitu. Masih tidak punya pacar. Padahal sudal sarjana. Mengecewakan.

Kamu dari dulu jadi idola, sampai sekarang pun seperti itu. Kamu hebat. Mengagumkan.

Kamu dulu suka bagi-bagi cerita. Dari yang lucu sampai yang mengharu biru. Jangan lagi cerita-cerita tentang dosen, nanti kualat. Untung sekarang sudah lulus.

Dulu dan sekarang mungkin banyak yang sudah berubah. Namun ada yang terus seperti itu. Jadilah kamu yang seperti itu. Aku tidak memintamu untuk sempurna. Karena dari keterbatasan, kita berbagi.

Aku selalu suka apa adanya kamu.

Jangan sedih karena perpisahan. Perpisahan itu tidak menyedihkan, perpisahan hanya menyedihkan apabila habis itu saling lupa

Jangan sakit karena perpisahan. Perpisahan itu tidak menyakitkan, perpisahan hanya menyakitkan apabila habis itu saling benci.

Perpisahan itu akan menyenangkan. Saat habis itu kita saling merindukan. Saling berbagi doa, saling berbagi mimpi.

Terimakasih, sudah jadi teman yang keren selama 4 tahun lebih, semoga selalu seperti ini

Aku, SWARGALOKANATA, tempatmu kembali.

Β 

-Cahyoga Agung Yuliawan. Wisnight HMTL Oktober 2013. 15309088-

One thought on “Barong Tenggara

Leave a Reply

