My Second Letter for You in Jannah, Mah, (versi nangis lagi)

Assalamualaikum wr wb

Mamah apa kabar mah? Udah lama yah sejak terakhir kali ade nulis surat pertama kali ke mamah. Ternyata berdoa tiap saat dan terus berharap biar bisa ngobrol sama mamah walau Cuma dalam mimpi itu gak cukup yah mah. Rasa kangen ini susah banget rasanya dikendalikan. Pada akhirnya ade memutuskan untuk nulis lagi di blog ini, nulis surat (lagi) buat mamah.

Mah, enak gak mah tinggal di istana mah? Mamah banyak temennya gak mah disana? Doa-doa papap, teteh, ade, aa dan rani nyampe gak mah? Mamah dengerin semua curhatan kita tiap malem sebelum bobo gak mah? I hope you do, mah. insyaAllah iya yah mah J

Mah, mamah jangan pernah bosen yah dikangenin sama kami disini. Soalnya mamah ngangenin banget sih. Ade sedih mah, sekarang udah gak ada lagi yang nelponin ade tiap ba’da maghrib buat mastiin ade udah di kosan apa belum.

Malam ini ade nangis lagi mah. Maaf yah. Tadi papap nelpon gitu ke ade seperti biasa nanyain gimana progress TA ade, ada kesulitan apa enggak, udah sampe halaman berapa dll. Tapi tiba-tiba aja papap curhat colongan gitu mah via telpon sama ade. Papap cerita katanya lagi kangen banget sama mamah. Lagi keinget banget. Kata papap, ba’da maghrib pas papap bacain surat Ar Rahmaan kesukaan mamah, papap jadi inget semua kenangan papap sama mamah. Semua hal yang udah papap dan mamah lewatin bareng-bareng selama kurang lebih 26 tahun pernikahan dan 7 tahun pacaran. Ade gak kuat mah dengerin curhatan papap tadi. Rasanya kasian banget sama papap mah, harus ngerasain separuh jiwanya pergi dan akhirnya jadi kosong. Ditambah lagi, dengan kekosongan itu, papap masih harus mengurus empat orang anaknya, 3 diantaranya adalah perempuan.

Ade ngerasa papap itu luar biasa hebat yah mah. Luar biasa tegar dan luar biasa kuat. Ade beberapa kali pernah liat papap nangis di atas sajadah setelah solat. Ade tau banget mah, saat itu pasti papap lagi memanjatkan doanya untuk mamah. Mamah beruntung banget punya suami kayak papap mah. Semoga papap dan mamah dipertemukan kembali oleh Allah di surgaNya yah mah. InsyaAllah.

Curhatan papap bikin ade makin kangen sama mamah. Kangen deh mah dielus-elus kepalanya tiap malem sama mamah. Kangen juga nyium tangan mamah setiap ade mau berangkat kemana-mana sambil bilang ‘” mah, ade berangkat ya! Doain yaaaa! Assalamualaikum!”. Ucapan itu selalu diulang setiap saat, udah kayak terprogram di otak ade mah. Ajaibnya, mamah gak pernah sekalipun bosen buat jawab “iya de, mamah selalu doain. Hati-hati de”. Selalu jawab, gak pernah enggak.

Makasih mah selama ini selalu ngejawab sapaan dan pertanyaan ade. Makasih mah J

Oiya mah, ade mau lapor progress TA ade mah. Kalo mamah masih ada disini kan pastinya mamah nanyain terus tuh hehehe. Mamah kan perhatian dan ngontrol banget perkembangan akademis dari anak-anaknya dari dulu sampe sekarang.

Alhamdulillah sejauh ini TA ade lancar banget selancar-lancarnya. Berkat izin Allah dan doa dari mamah papap dan semua keluarga. Hehehe. Sekarang TA ade udah BAB IV mah. Udah mulai bahas macem-macem. Nanti selasa ade mau uji kualitas air pake parameter E.coli dan Shigella mah di laboratorium. Ade partneran sama sahabat ade yang pernah ade kenalin ke mamah, namanya ami. Doain semoga proses uji laboratoriumnya lancar dan ade tetep sehat yah mah hehe. InsyaAllah akhir bulan ini ade udah mulai BAB V, bagian yang paling lieur dan butuh banget pemahaman engineering dari segala ilmu yang ade dapet selama kuliah. Huoooooo malah jadi deg-degan sendiri mah hehehe.

Kata Bu Ogi, beliau pengen TA ade selesai sebelum ade ulang tahun Bulan Mei nanti mah. Deg-degan dan takut gak keburu sih mah, tapi InsyaAllah ade bakal terus berusaha yang terbaik supaya target beliau bisa kekejar. Sungguh mah, motivasi ade buat bikin mamah dan papap senyum bangga sama ade walau di dunia yang berbeda itu luar biasa memberikan efek dorongan yang begitu besar buat ade supaya terus maju dan berusaha. Doain mah 😀 I’ll do my best. For Allah, for our family, and ofcourse for you mamah .

Mamah, ade sayang sama mamah J

Mah, suratnya segini dulu yah mah. Sebenernya nanggung sih mah hehehe. Tapi ade harus balik lagi ngerjain TA ade nih mah. Nanti ade lanjutin yah suratnya mah.

Oiya, ade sekarang udah gak nangis lagi mah. Udah cuci muka dan buang ingus hehehe. Jadi semangat lagi ngerjain TA. hehehe

Dadah mamah

Peluk dan cium pipi-kening-jidat-hidung-tangan buat mamah.

Wassalamualaikum wrwb

                                                                                                                                           

with huge and eternal love    

                                                                                                                                          Anakmu, Annisa Rizki Auliailahi 

Advertisements

3 thoughts on “My Second Letter for You in Jannah, Mah, (versi nangis lagi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s