my first letter for you in jannah, mah :’)

Assalamualaikum wr wb

My dearest mamah, apa kabar mah disana? Disana mamah ngapain aja sih? Ade pengen banget deh ketemu mamah walaupun cuma bentar aja. Ade kangen banget mah sama mamah. Pengen manja-manja lagi, pengen dielus-elus kepalanya, pengen ngerasain masakan mamah yang rasanya supeeeerrrrr enyyaaaaaakkkk, pengen dikuatin sama mamah lewat kata-kata mamah, juga pengen didoain secara khusus sama mamah di tiap solat mamah.

Mah, sesuai amanat dari mamah, ade sekarang udah mulai jalan loh TA-nya. Udah mulai survey kesana kemari, udah mulai bikin proposal pendanaan kemana-mana, sama udah mulai bikin laporan TA-nya juga. Ade dapet dosen pembimbing yang keibuan dan care banget mah, namanya Bu Ogi, pas beliau ade kasih tau kalau mamah meninggal, beliau langsung meluk ade erat kayak yang mamah biasa lakuin ke ade kalo ade lagi sedih :’). Mamah tenang aja, insyaAllah dengan bantuan bu ogi dan izin Allah SWT, TA ade bakal lancar jaya dan cepet selesai sesuai keinginan mamah selama ini. InyaAllah tahun ini ade lulus dari ITB. Mamah doain ade yah dari tempat mamah disana :’).

Ade disini alhamdulillah selalu sehat mah. Sejak mamah gak ada, ade jadi jauh lebih ngejaga kesehatan badan loh mah. Jaga pola makan dan rajin olahraga. Ade yakin mamah pasti seneng ngeliat ade sekarang yang jarang sakit, gak kayak semester-semester kemarin yang rasanya ringkih banget hehehe.

Papap, rani, teteh dan aa juga alhamdulillah sehat mah disini. Teteh masih sibuk banget sama kerjaannya. Walaupun keliatan cape tiap hari, tapi anehnya teteh tetep gendut coba mah. Mungkin udah bakat kali yah hehehe. Kalo aa luthfi, dia sekarang jadi dewasa loh mah sejak mamah gak ada. Protective banget sama ade dan rani. Kalo ade mau kemana-mana, pasti nawarin mau dianterin apa enggak, intinya mah aa jadi so sweet mah. Yah walaupun aa kadang-kadang masih suka ngelawan dan susah diatur, tapi sifat jeleknya udah jauh berkurang banget mah. Si aa baru beres UAS kemarin mah, doain yah biar hasilnya bagus dan gak malu-maluin hehehe. Nah, kalo rani, beda lagi ceritanya. Si bungsu ini makin kesini makin manja mah. Apa-apa pengen ditemenin sama ade. Yah, mungkin karena rani biasa dirumah manja-manja sama mamah kali yah hehe. Tapi dibalik sifatnya yang manja gitu, rani sekarang jadi jauh lebih dewasa juga. Belajarnya juga udah mulai rajin dan gak perlu disuruh-suruh lagi. Alhamdulillah :’)

Papap disini alhamdulillah keadaan fisik dan mentalnya juga membaik. Papap udah bisa sedikit demi sedikit bangkit setelah mamah pergi. Beliau jadi sering banyak curhat sama ade dan rani, pokoknya kayak anak ABG banget mah hehe.

Oiya mah, mamah pokoknya gak usah khawatir yah disana. Rumah kita tetep bersih dan rapih kok walaupun mamah udah gak ada. Alhamdulillah usaha katering mamah juga tetep berjalan lancar kayak dulu. Santai mah, mamah dianugerahi oleh Allah anak-anak yang siap menggantikan peran mamah dengan kapasitas yang insyaAllah akan jauh lebih baik dari hari ke hari (narsis dikit hehe).

Mamah sayang, sebenarnya alasan ade nulis surat ini karena ade lagi kangen banget nih sama mamah. Ade tadi kan baru selesai survey data buat TA ke daerah cicadas dari pagi sampe sore. Rasanya cape banget mah. Muka asaan udah kotor banget. Pas pulang ke kosan teh rasanya lemes banget. Biasanya kan kalo lagi ngerasa cape dan gak bersemangat gitu, ade nelpon mamah buat curhat ngalor ngidul sambil berkeluh kesah tea mah sampe kadang-kadang mamah ngetawain dan ngeledek ade cupu hehe. Nah, dengan kenyataan ade gak bisa lagi curhat-curhatan sama mamah langsung ataupun via telpon, maka virus galau dan kangen itu pun mendera #eaaaaa. Ujung-ujungnya malah nangis deh mah hehe.

Maaf yah mah untuk kesekian kalinya ade nangis. Atuh da susah mah nahannya. Bukannya ade gak bisa ikhlas ataupun gimana-gimana, tapi yah gitu mah. Kadang-kadang suka nyesek aja. Mamah jangan ikut-ikutan sedih yah πŸ˜€

Dulu, ade kadang-kadang suka sirik deh mah sama temen-temen yang bisa minta didoain ke mamahnya kapan aja. Kan doa ibu itu terkenal paling mudah untuk diijabah kan mah? Jadi kalo punya mimpi-mimpi atau cita-cita besar yang pengen banget diraih, selain dengan usaha keras dan doa yang rajin, juga bisa dikasih booster dengan adanya doa dari seorang ibu hehehe. Tapi sekarang ade sadar mah, gak ada gunanya banget yah ade sirik sama mereka. Toh ade yakin, mamah juga pasti ngedoain ade kok dari tempat mamah disana. Mamah juga pasti nyampein keinginan-keinginan ade ke Allah, walaupun Allah juga udah pasti ngedengerin doa-doa ade. Ade yakin seyakin yakinnya bahwa Allah itu Maha Adil dan Maha Memudahkan, jadi walaupun mamah udah gak ada (gak ada di dunia maksudnya hehe), doa-doa ade akan tetep berujung pada satu takdir indah yang Allah udah pilihkan untuk ade, jadi gak perlu ada rasa sirik lagi sama temen-temen yang punya VIP Card via doa seorang ibu hehe.Β 

Aaaaaahhhhhhh mamah tuh ngangenin banget siiiihhhhhh >.<

kan ade jadi sedih terus jadinya *alesan. Hehehehehe.

Tadinya ade pikir kalo tiap ade kangen sama mamah, terus ade nulisin perasaan ade lewat sebuah tulisan, rasa sedih ade bakal berkurang. Tapi ternyata itu salah banget mah. Ini aja ade lagi ngetik surat ini di laptop sambil nangis gak berhenti hehehe. Tapi yasudahlah yah mah, insyaAllah besok ade bakal ngeganti air mata malam ini dengan semangat juang yang lebih tinggi dan senyum yang akan selalu ngehias bibir ade. I promise mah. Jadi gapapa yah malem ini ade nangis sepuasnya dulu :’)

Mah, baik-baik yah disana. Selamat istirahat. Selamat menikmati tinggal di istana megah mamah hasil amalan-amalan yang mamah lakukan selama hidup mamah. Mamah pasti sejak disana jadi tambah cantik banget deh. Tungguin ade, teteh, aa, rani dan papap disana yah mah. Semoga kelak Allah akan mempertemukan kita kembali di tempat terbaikNya. Aamiin Yaa Robbal Alamiin.

Mamah sabar yah, sebentar lagi ade lulus, ade janji bakal menuhin mimpi-mimpi dan amanah yang mamah kasih ke ade. Doakan ade selalu yah mah. My pray is always be with you too my beautiful mommy :’)

Dadah mamah. Nanti ade tulis surat lagi yah buat mamah.

Peluk dan cium-pipi-kening-hidung-kepala-tangan buat mamah

Muah muah muah :*

Wassalamualaikum wrwb

Oooh Bunda ada dan tiada dirimu kan selalu ada di dalam hatiku (Melly Goeslaw- Bunda)

Β 

With a huge and eternal love,

Anakmu, Annisa Rizki Auliailahi

Β 

Advertisements

2 thoughts on “my first letter for you in jannah, mah :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s